Mau pasang iklan di koran MEMO? Hubungi kami disini : (031) 3450 8009 atau SMS ke : 0857 3318 4499, PIN BBM: 25BE5A6A - Praktis, Aman, Mudah, Terpercaya.
Daftar harga iklan MEMO bisa diakses disini:
iklanjawapos.com/iklan-memo
Kunjungi website kami di :
IKLANJAWAPOS.COM dan WWW.IKLANJAWAPOS.NET
Logo merancang adalah sebuah proses kreatif. Meskipun Anda kreatif sebagai desainer, jika Anda gagal untuk hidup sesuai dengan harapan para klien, mereka tidak dapat menyewa lagi. Membuat logo kustom selalu menantang, tapi tugas yang paling menakutkan mulai ketika Anda menyelesaikan desain logo kustom dan menyajikan kepada klien untuk persetujuan.
Anda mungkin berpikir bahwa desain yang sempurna dan proyek identitas merek klien Anda secara efektif, tapi klien mungkin atau mungkin tidak menghargai logo. Setelah semua, itu adalah identitas perusahaan dan dia memiliki hak untuk berdebat dengan Anda.
Jadi, apa yang harus Anda lakukan? Berikut adalah beberapa tips menarik yang akan membantu Anda untuk mengesankan klien Anda.
Berikan Alasan Cukup untuk Dukung Desain Anda: Anda harus selalu siap dengan cukup alasan untuk membenarkan desain Anda. Sebelum ia mulai berpikir terhadap desain, Anda harus memberikan alasan yang cukup untuk untuk membenarkan konsep. Katakan padanya bagaimana lambang akan meningkatkan identitas merek dan membuat perusahaannya mudah dikenali.
Jadilah Percaya diri dan Optimis: Jika Anda tidak optimis dengan pekerjaan Anda, sulit untuk meyakinkan pelanggan. Selama pertemuan, bahasa tubuh Anda harus mencerminkan rasa percaya diri Anda.
Tentukan Manfaat Praktis Logo: Setelah Anda menyajikan lambang, pertanyaan pertama yang akan muncul dalam pikiran klien adalah - "Apa manfaat praktis yang saya dapatkan dari lambang ini?" Jadi, sekali Anda telah menyelesaikan merancang lambang, siap untuk menyajikan manfaat praktis bahwa klien dapat menuai dari lambang.
Buktikan Keahlian Anda: Anda harus menunjukkan keahlian Anda untuk majikan. Menunjukkan aspek teknis dari mendesain logo untuk membuatnya mengerti kemampuan Anda sebagai seorang desainer.
Jadilah Berpandangan terbuka dan Profesional: Sebagai desainer logo, Anda harus berpikiran terbuka dan profesional, terutama ketika berhadapan dengan situasi ketika klien ternyata turun logo Anda. Menjadi dingin dan tenang dan mencoba menemukan alasan di balik penolakan. Bukannya tersinggung di tempat pertama, Anda harus bersabar dan sopan.
Pilihlah dua-arah Negosiasi: Sambil menunggu desain logo, Anda harus memungkinkan komunikasi dua arah. Jika Anda terus meyakinkan klien tanpa mengambil umpan balik yang tepat, ia dapat membentuk opini negatif tentang desain Anda.
Dibutuhkan waktu yang lama untuk membuat lambang merek disesuaikan dan jika klien tidak suka desain, maka tentu istirahat jantung desainer. Pastikan bahwa desain Anda benar-benar baik dan menyajikannya dengan baik kepada klien untuk persetujuan cepat.
By Sreeya Roy Choudhury